Berita Ragam

45 Kata Sindiran Halus Menagih Hutang untuk Teman yang Susah Bayar

3 menit

Ada saatnya seseorang yang meminjam uang susah untuk membayarnya. Jika sudah begini, kamu bisa menyindir mereka melalui kata sindiran halus menagih hutang untuk teman yang susah bayar. Ini contoh-contohnya.

Property People, seseorang yang terdesak dan butuh uang biasanya akan memutuskan untuk berutang.

Upaya berutang bisa dilakukan seseorang dengan siapa saja, termasuk teman.

Jika seseorang berani untuk berutang, maka ia wajib membayar utang tersebut sesuai dengan perjanjian.

Akan tetapi, tak bisa kamu pungkiri ada beberapa kasus yang membuat seseorang yang berutang telat bayar atau tidak bayar-bayar.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa memakai kata-kata dalam bentuk pantun sindiran bayar hutang.

Harapannya, seseorang yang belum bayar utang itu akan terketut hati dan pikirannya untuk membayar utang.

Melansir berbagai sumber berikut kata kata menyindir untuk menagih hutang yang telah Berita 99.co Indonesia kumpulkan.

45 Kata Sindiran Halus Menagih Hutang

Kata Sindiran Menagih Hutang Sederhana

sindiran nagih utang

Sumber: Shutterstock.com

1. Kok bisa ya, orang tidur nyenyak padahal hutangnya banyak.

2. Minum kopi bikin tenang, bayar hutang lebih tenang.

3. Riset membuktikan, orang akan mulai amnesia jika ditanya soal hutang.

4. Kalau teman mau pinjem uang itu mukanya jadi beda yah. Kayak ada manis-manisnya gitu.

5. Sebaik-baiknya kalian adalah orang yang mengembalikan hutang.

6. Mendingan kebanyakan mimpi dari kebanyakan hutang.

7. Janji adalah utang. Jadi kalau banyak hutang, bayarlah dengan jani-janji.

8. Kamu lama-lama kayak siluman ya, tiba-tiba hilang ketika aku datang.

9. Zaman sekarang, yang diutangin lebih galak daripada yang mengutangi.

Kata Sindiran Halus Menagih Hutang

10. Minjemnya melas-melas, bayarnya males-males.

11. Kamu itu orangnya jarang ngomong, tapi sekalinya ngomong, minjem duit.

12. Membeli barang dengan hutang memang bikin gaya, tapi tidak kaya.

13. Jangan sampai hutang merusak pertemanan atau bahkan keluarga.

14. Ingatlah bahwa kita telah mendapatkan pinjaman berupa uang, maka sebisa mungkin jangan membayarnya dengan ucapan.

15. Katanya bayar besok, pas saya tagih katanya bulan depan. Gitu aja terus sampai dompet kamu jamuran.

16. Lebih baik di-ghosting gebetan, daripada di-ghosting tukang hutang.

17. Cara terbaik dan mudah untuk membuat orang mengingat kamu adalah pinjamlah uang mereka.

18. Lebih baik tidur dengan perut yang lapar daripada bangun tidur dengan banyak hutang.

Kata Sindiran Nyelekit Soal Hutang

sindiran buat orang yang susah bayar hutang

Sumber: Shutterstock.com

19. Percuma mobil gonta-ganti, pas saya tagih hutang malah lari.



20. Setiap hutang yang kita miliki adalah sebuah janji yang harus kita lunasi sampai akhir hayat.

21. Walau kamu akan menjadi miskin dengan membayar hutang, itu lebih baik daripada mati dalam keadaan memiliki utang.

22. Saya tahu kamu perlu duit, ya sama saya juga iya. Makanya balikin!

23. Pinjamnya nangis-nangis, giliran ditagih malah saya yang nangis.

24. Kalau lagi butuh duit, deketin. Kalo saya tagih, malah ngejauh.

25. Malu itu di saat kita banyak gaya, padahal hutang dimana-mana. Sering posting jalan-jalan tapi bayar hutang kapan-kapan

26. Dilan, yang berat itu bukan rindu, tapi nagih hutang!

27. Cari pertolongan itu kepada Tuhan, bukan kepada hutang

28. Menuhin gengsi pakai hasil hutang, kok bisa ya hatinya tenang?

29. Hutang seperti api. Makin besar hutang makin mungkin hutang tersebut membakar dan menyiksamu.

30. Hidupmu akan berubah lebih baik jika kamu bersedia mengubah dirimu terlebih dahulu.

Kata Kata Sindiran Buat Orang yang Tidak Mau Bayar Utang

31. Kalau lagi butuh pinjeman, datangnya kayak kilat. Begitu ditagih, hilangnya kayak buronan.

32. Manusia lebih sulit melupakan piutang, namun mudah melupakan hutang.

33. Nagih hutang, tapi ngemisnya kayak kita yang mau ngutang.

34. Minjemannya melas-melas, bayarnya males-males.

35. Jangan karena hutang, rezeki orang terhalang.

Kata Sindiran Orang Susah Bayar Hutang

kata kata sindiran hutang biar lunas

Sumber: Shutterstock.com

36. Mendingan kebanyakan mimpi dari kebanyakan hutang.

37. Buat apa punya credit card kalau nggak boleh hutang?

38. Beberapa orang terjebak dalam kebahagiaan pamer di sosial media, sampai lupa tumpukan hutang di dunia sosial yang nyata – Boy Candra

39. Hutang akan menyeret orang yang miskin menjadi lebih miskin dan tersiksa

Sindiran Hutang Islami

40. Hutang itu berat kawan, karena di akhirat nanti tak ada rupiah yang membayarnya

41. Penuhi janji, sesungguhnya setiap janji pasti akan ada pertanggungjawabannya.

42. Berhati-hatilah kamu dalam berhutung, sesungguhnya utang itu mendatangkan kerisauan di malam hari dan menyebabkan kehinaan di siang hari.

43. Ada empat hal yang dimiliki setiap orang lebih dari mereka ketahui: dosa, hutang, tahun, dan musuh.

44. Siapa saja yang berhutang lalu berniat tidak mau melunasinya, maka dia akan bertemu Allah (pada hari kiamat) dalam status sebagai pencuri.

45. Jangan lupa bayar hutang karena semua dosa diampuni kecuali utang. Orang mati syahid diampuni semua dosanya kecuali hutang.

***

Tak hanya kata sindiran bayar hutang, ada juga kata-kata sindiran tentang uang di Berita.99.co.

Temukan pula lebih banyak inspirasi kata sindiran melalui Google News Berita 99.co Indonesia.

Jangan lupa untuk mencari hunian nyaman dan terjangkau melalui www.99.co/id.

Cek satu per satu rumah idaman kamu dan rasakan jual beli properti #segampangitu.




Rulfhi Alimudin

Mengawali karier kepenulisan sebagai penulis lepas di beberapa media daring sejak 2016. Kini mencurahkan pikiran untuk menulis properti, gaya hidup, marketing, hingga teknologi di Berita 99 dan Rumah123.
Follow Me:

Related Posts