Bahasa Pendidikan

5 Contoh Percakapan Bahasa Indonesia 2 Orang Tentang Liburan

4 menit

Berikut ini contoh percakapan bahasa indonesia 2 orang tentang liburan yang bisa kamu jadikan referensi tugas sekolah. Simak selengkapnya.

Liburan adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh semua orang, terutama anak-anak dan pelajar.

Setelah selama berbulan-bulan belajar dan bekerja, liburan menjadi kesempatan untuk beristirahat, melepas penat, dan melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan.

Liburan bisa diisi dengan berbagai kegiatan, seperti berlibur ke tempat wisata, berwisata kuliner, berkumpul bersama keluarga dan teman, atau sekadar bersantai di rumah.

Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk mengisi liburannya.

Salah satu hal yang menyenangkan dari liburan adalah menceritakan momen-momennya kepada teman.

Menceritakan pengalaman liburan bisa menjadi cara untuk berbagi kebahagiaan dan keceriaan dengan orang lain.

Berikut adalah contoh percakapan bahasa Indonesia 2 orang tentang liburan yang menggambarkan serunya menceritakan momen liburan kepada teman.

Contoh Percakapan Bahasa Indonesia 2 Orang Tentang Liburan

Berikut ini sejumlah contoh percakapan bahasa Indonesia 2 orang tentang liburan yang menyenangkan.

Contoh Percakapan Bahasa Indonesia 2 orang Tentang Liburan di Bali

Contoh Percakapan Bahasa Indonesia 2 orang Tentang Liburan di Bali

Contoh Percakapan Bahasa Indonesia 2 orang Tentang Liburan di Bali

Rina: “Halo, Din. Kemarin kamu liburan ke mana?”

Dina: “Aku liburan ke Bali sama keluarga. Seru banget, Rin.”

Rina: “Wah, keren. Aku jadi pengen liburan ke Bali juga.”

Dina: “Yakin, Rin. Bali itu tempatnya indah banget. Kamu pasti suka.”

Rina: “Ceritain ke aku dong, Din. Kapan kamu berangkat ke Bali?”

Dina: “Boleh banget, Rin. Aku berangkat sama Mama dan Papa pekan kemarin. Jadi, aku berangkat melalui bandara Soekarno-Hatta dan tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Lalu, kami menuju penginapan di sekitar pantai Kuta. Jaraknya sekitar 16-20 menit, Rin.”

Rina: “Wah, seru banget. Kamu ngapain saja di Bali, Din?”

Dina: “Kita pergi ke pantai, ke pura, dan ke taman hiburan. Aku suka sekali bermain di pantai, bermain pasir sambil berjemur itu menyenangkan. Aku juga melihat banyak orang di sana sedang berjemur.”

Rina: “Terus kamu bermain air di sana juga, Din? ”

Dina: “Iya, aku sama Mama dan Papa naik kapal dan bermain air di laut. Papa aku melakukan snorkeling. Aku juga ikut turun tapi hanya sebentar.”

Rina: “Wah, kamu melihat banyak hewan laut dong, Rin?”

Dina: “Iya, aku melihat ikan-ikan laut yang cantik dan terumbu karang. Kamu nanti main ke sana juga, ya”

Rina: “Iya, nanti aku ceritakan ke Mama dan Papa aku dulu, ya.”

Percakapan di atas menggambarkan bagaimana Dina dengan antusias menceritakan pengalaman liburannya ke Bali kepada Rina. Rina pun mendengarkan dengan penuh perhatian dan antusias.

Percakapan 2 Orang tentang Liburan di Kampung Halaman

Adegan: Di sebuah taman kota, dua orang teman, Andi dan Budi, sedang duduk-duduk sambil mengobrol.

Andi: Liburan sekolah kali ini aku mau liburan ke kampung halaman, Budi.

Budi: Wah, seru nih. Kampung halamanmu di mana?

Andi: Di desa kecil di Jawa Tengah.

Budi: Asyik, pasti suasananya masih asri dan sejuk.

Andi: Iya, pasti. Aku kangen banget sama suasana kampung halamanku.

Budi: Aku juga sih. Kapan-kapan aku ikut kamu ke kampung halamanmu.

Andi: Boleh banget, Budi. Aku pasti senang.

Budi: Nah, kira-kira mau ngapain aja di kampung halaman?

Andi: Banyak sih. Aku mau main sama teman-teman kampungku, bantuin orang tuaku di sawah, dan jalan-jalan ke tempat wisata di sekitar kampung.

Budi: Wah, kayaknya seru banget. Aku jadi ikut iri.

Andi: Haha, iya. Aku juga pasti bakalan senang banget.

Budi: Yaudah, semoga liburanmu di kampung halaman menyenangkan ya, Andi.

Andi: Terima kasih, Budi. Aku pasti akan menikmatinya.

Budi: Oke, aku juga mau liburan ke pantai sama keluargaku.

Andi: Oh, seru juga. Have a great vacation, Budi!



Budi: Thank you, Andi! You too!

Dua orang teman itu pun mengakhiri obrolan mereka dan saling berpamitan.

Percakapan di atas menggambarkan kegembiraan dua orang teman yang akan berlibur ke kampung halaman.

Andi akan berlibur ke kampung halamannya di Jawa Tengah, sedangkan Budi akan berlibur ke pantai bersama keluarga.

Kedua orang teman itu berharap liburan mereka akan menyenangkan.

Contoh Percakapan 2 Orang Tentang Liburan

Adegan: Di sebuah kafe, dua orang teman, Rini dan Ani, sedang duduk-duduk sambil minum kopi.

Rini: Liburan sekolah kali ini aku mau liburan ke luar negeri, Ani.

Ani: Wah, seru banget nih. Mau ke mana?

Rini: Aku mau ke Jepang.

Ani: Wah, keren banget. Pasti biayanya mahal ya?

Rini: Iya, lumayan mahal sih. Tapi aku sudah nabung sejak lama.

Ani: Kapan berangkatnya?

Rini: Mungkin sekitar bulan Juli.

Ani: Wah, masih lama ya.

Rini: Iya, masih lama. Tapi aku sudah nggak sabar.

Ani: Aku jadi ikut iri. Kapan-kapan aku juga mau liburan ke luar negeri.

Rini: Yuk, kita liburan bareng.

Ani: Boleh banget, Rini. Aku pasti senang.

Rini: Nah, kira-kira mau ngapain aja di Jepang?

Ani: Banyak sih. Aku mau ke Tokyo, Kyoto, dan Osaka.

Rini: Aku juga mau ke tempat-tempat itu.

Ani: Wah, seru banget. Pasti liburan kita bakalan berkesan.

Rini: Iya, pasti.

Dua orang teman itu pun mengakhiri obrolan mereka dan saling berpamitan.

Percakapan di atas menggambarkan rencana dua orang teman untuk berlibur ke luar negeri. Rini akan berlibur ke Jepang, sedangkan Ani akan ikut berlibur bersama Rini. Kedua orang teman itu berharap liburan mereka akan berkesan.

Percakapan 2 Orang Tentang Liburan di Rumah

Adegan: Di sebuah kamar, dua orang kakak beradik, Adit dan Anya, sedang duduk-duduk sambil menonton televisi.

Adit: Liburan sekolah kali ini kita mau ngapain, Ya?

Anya: Aku sih mau liburan di rumah aja.

Adit: Di rumah aja? Nggak bosen?

Anya: Nggak kok. Aku mau istirahat aja, habis kemarin-kemarin ujian.

Adit: Yaudah, kalau gitu kita liburan di rumah aja.

Anya: Asik!

Adit: Nah, kira-kira mau ngapain aja?

Anya: Aku mau nonton film, main game, dan tidur-tiduran.

Adit: Aku juga mau nonton film, tapi aku mau main PlayStation juga.

Anya: Boleh, aku juga mau main PlayStation.

Adit: Terus, kita juga mau masak-masak bareng.

Anya: Yaudah, kita masak apa ya?

Adit: Kita masak pizza aja.

Anya: Wah, enak banget. Aku suka pizza.

Adit: Yaudah, nanti aku beli bahan-bahannya.

Anya: Oke, aku tungguin.

Dua kakak beradik itu pun melanjutkan menonton televisi sambil merencanakan liburan mereka di rumah.

Percakapan di atas menggambarkan rencana dua orang kakak beradik untuk berlibur di rumah. Mereka akan beristirahat, menonton film, bermain game, memasak, dan melakukan kegiatan lainnya yang mereka sukai.

Contoh Percakapan Bahasa Indonesia 2 orang Tentang Liburan ke Dufan

Adegan: Di sebuah taman bermain Dufan, dua orang teman, Andi dan Budi, sedang duduk-duduk sambil menikmati jajanan.

Andi: Liburan kali ini seru banget, ya, Budi.

Budi: Iya, seru banget. Aku puas banget bisa naik semua wahana yang aku mau.

Andi: Kamu suka wahana yang mana?

Budi: Aku suka wahana Halilintar. Wahana itu seru banget dan bikin adrenalin terpacu.

Andi: Aku suka wahana Kora-Kora. Wahana itu juga seru banget dan bikin aku ketawa-ketawa.

Budi: Wahana Halilintar dan Kora-Kora memang wahana yang paling populer di Dufan.

Andi: Iya, memang. Aku juga mau coba wahana-wahana yang baru, seperti Ice Age dan Transformers.

Budi: Aku juga mau coba wahana-wahana itu.

Andi: Yaudah, kapan-kapan kita liburan ke Dufan lagi.

Budi: Boleh banget, Andi. Aku pasti senang.

Andi dan Budi pun melanjutkan obrolan mereka sambil menikmati suasana taman bermain Dufan.

Percakapan di atas menggambarkan pengalaman dua orang teman yang berlibur ke Dufan.

Mereka sangat menikmati liburan ini dan berharap bisa berlibur ke Dufan lagi di lain waktu.

***

Itulah berbagai contoh percakapan bahasa indonesia 2 orang tentang liburan yang bisa kamu jadikan referensi.

Semoga bermanfaat, ya.

Simak artikel lainnya di Berita.99.co.

Kamu juga bisa melihat informasi seputar tips rumah, berita properti hingga rekomendasi di Google News Berita 99.co Indonesia.

Tak lupa, kunjungi www.99.co/id untuk mencari rumah impian keluarga.

Dapatkan rekomendasi rumah terjangkau, salah satunya Botania Lake Residence.

Temukan segala kemudahan dalam mencari hunian karena kami #AdaBuatKamu.




Maskah Alghofar

Maskah adalah seorang content writer di 99 Group sejak tahun 2022. Lulusan Penerbitan PoliMedia Jakarta ini mengawali karir sebagai jurnalis online. Kini, Maskah rutin menulis tentang properti, gaya hidup, pendidikan, dan kesehatan.
Follow Me:

Related Posts